Minggu, 09 Desember 2012

Dimanakah orang asli Malaysia ??

Saatnya melanjutkan perjalanan, yuk! ~

Saya dan Enjik pada saat itu naik bis dari LCCT menuju Kuala Lumpur, tepatnya di Stasiun KL Sentral. Kita sampai di LCCT sekitar pukul 8 malam (waktu malaysia) dan menyelesaikan dokumen imigrasi hingga pukul 9 malam. Perjalanan dari LCCT menuju KL Sentral memakan waktu sekitar 2 jam. Ya, mungkin karena udah larut, jalanan menuju pusat kota agak lengang.

Hampir sama seperti perjalanan dari Cengkareng menuju Gambir sih. Kamu akan melewati tol menuju pusat kota. Ketika keluar dari tol, barulah kamu akan menemukan bagaimana kota itu sebenarnya. :D

Jalan Tol di Malaysia
Jalan Tol di Malaysia
Persis sama seperti Jakarta, kamu akan menemukan gedung-gedung menjulang tinggi, seperti Gedung- gedung Pemerintahan. Lalu tampak juga gedung Stadion Nasional Bukit Jalil. Pemandangan ini adalah hal biasa yang kita lihat di Jakarta, jadi kita nggak ngambil gambar banyak selama perjalanan menuju KL Sentral.

Nah, sekitar 15 menit sebelum sampai di KL Sentral, kita melewati sebuah kawasan yang mereka sebut sebagai Little India. Pertama, kamu akan menemukan kuil yang megah dengan warna mencolok. Beberapa meter dari kuil itu, masuk kawasan yang dipenuhi oleh orang-orang berkebangsaan India. Di sepanjang jalan, kamu akan menemukan toko dan restoran ala india. Semua serba india, barang dan makanan.

Sekilas, kita lihat semua wajah yang ada disana adalah orang india. Kulit hitam mendominasi, banyak wanita menggunakan kain sari. Sempat heran juga, ketika malam mulai larut, kawasan ini masih tetap ramai. Melihat besok adalah hari Kamis, bukan weekend, kan?.
Mereka duduk berkumpul di depan restoran, yaa kalau kita bilang namanya nongkrong atau kongkow sambil ngopi-ngopi. :p

Sayang, kita nggak sempat ngambil gambar Little India di perjalanan, saking terpesonanya melihat "negara" India di Malaysia. Kami punya satu foto, tapi hasilnya blur. Mungkin gara-gara bis nya jalan. :(
Well, sampai di KL Sentral kita langsung cari Monorail menuju tempat istirahat, yaitu Bukit Bintang. Mungkin, itulah kenapa stasiun ini dinamakan KL Sentral. Semua kereta di Kuala Lumpur pasti berhenti disini. Di KL Sentral ini ada 5 jenis kereta yang mempunyai arah berbeda (pasti !). Ada KTM Komuter, Kelana Jaya, Rapid KL, KLIA Express (kereta dari bandara menuju pusat kota), dan Monorail.

image
KL Sentral
Pada saat itu sedang ada pembangunan dari gedung stasiun utama ke gedung monorail. Dari kelima kereta yang ada, hanya monorail yang gedungnya terpisah. Jadi kita harus berjalan 5 menit menuju stasiun khusus monorail.

Kita saat itu bersama dengan anak-anak muda asal Taiwan yang sepertinya mereka juga sedang berlibur di Malaysia. Sempat tanya petugas disana, ternyata jam terakhir monorail beroperasi adalah pukul 12 malam.

Kita sempat panik karena waktu hampir menunjukkan pukul 12 malam. Kita segera membeli tiket koin untuk ke Bukit Bintang, gotong ransel yang cukup berat, naik tangga dengan tergesa - gesa biar nggak ketinggalan kereta. Pengalaman pertama yang tidak terlupakan. -______-

Begitunya udah aman di dalam monorail, kita baru sadar. Ternyata, selain bersama para turis taiwan tadi, kita juga diberi pemandangan muda-mudi yang lagi pacaran di dalam monorail. -______-
Ini jam 12 malam, muda-mudi ini masih berkeliaran, si cewek pake hotpants, naik transportasi umum. Hehm... mungkin karena dijamin aman kali ya, kalau dibandingin naik angkot tengah malam di Jakarta. :p

Oiya. Entah kenapa, pada saat di monorail itu kita cuma ketemu sama orang-orang berwajah sipit alias Tionghoa. Cuma mereka yang ada di dalam monorail.
Hehm.... semenjak dari bandara sampe naik monorail kita cuma ketemu orang India dan Cina. Lalu dimana kah orang Malaysia asli ???

HAHAHAHA. Sampai di Bukit Bintang pun pertanyaan itu belum terjawab. Atau kamu tidak akan menemukannya di daerah itu. Kenapa ?.

Tunggu cerita selanjutnya yah ... :D

Tidak ada komentar: